STRATEGI PEMASARAN SYARIAH DIGITAL PT. AKSESINDO SEMESTA NUSANTARA DALAM MENAMBAH JUMLAH BIMBINGAN BELAJAR CPNS

  • Maya Rohana Sekolah Tinggi Agama Islam Binamadani
  • Mariya Ulpah Sekolah Tinggi Agama Islam Binamadani
Keywords: Strategi Pemasaran, Pemasaran Digital, Bimbingan Tes CPNS, PT. Aksesindo

Abstract

Penelitian ini menjelaskan strategi pemasaran syariah digital dalam meningkatkan jumlah peserta bimbingan belajar. Menjadi seorang ASN adalah mimpi banyak orang, untuk mencapai itu maka calon peserta tes harus menguasai soal-soal tes CPNS agar lolos dalam kompetisi itu. Hal ini menjadi peluang bagi PT. Aksesindo yang menyediakan bimbingan belajar tes CPNS secara profesional. Tujuan penelitian ini adalah mengetahui bagaimana strategi pemasaran yang dilakukan oleh PT. Aksesindo dalam menambah jumlah peserta bimbingan belajar disetiap tahunnya. Penelitian  ini menggunakan pendekatan kualitatif untuk menggambarkan keadaan atau kondisi nyata dari persoalan yang diteliti. Penelitian menyimpulkan bahwa adanya peningkatan jumlah peserta bimbingan belajar karena strategi pemasarannya cenderung lebih banyak menggunakan dan memanfaatkan digitalisasi media sosial, seperti Google, Instagram, Facebook dan Web. Selain itu faktor pendukung dalam menambah jumlah peserta didik yaitu PT. Aksesindo memiliki SDM 80% pengajar PNS dan 20% dosen akademis, hal ini menjadi salah satu faktor pendukung bahwa lembaga ini fokus memberikan pengajaran terbaik untuk lolos CPNS, di bimbel akses juga memiliki harga bimbingan yang sudah sesuai dengan kualitas, tenaga pengajar terbaik dan fasilitas lengkap, memiliki tingkat kelulusan yang tinggi yaitu 90% lolos SKD dan 80% lolos PNS, testimoni yang diberikan dari alumni lembaga yang sudah lulus menjadi bukti nyata, serta kerjasama dengan instansi dan kementrian yang sudah berjalan baik.

Published
2024-08-29