PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS PROYEK TERHADAP PENINGKATAN KREATIVITAS SISWA DI MI LANTABURO CIPONDOH KOTA TANGERANG

  • Dina Amalia Sekolah Tinggi Agama Islam Binamadani
Keywords: Model Pembelajaran Berbasis Proyek, Kreativitas Siswa, MI Lantaburo

Abstract

Penelitian ini berfokus pada pengaruh model pembelajaran berbasis proyek terhadap peningkatan kreativitas siswa yang kurang kreatif dan hasil belajar mereka di MI Lantaburo Cipondoh Kota Tangerang. Berdasarkan analisis data, ditemukan bahwa siswa yang menggunakan model pembelajaran berbasis proyek menunjukkan peningkatan hasil belajar yang signifikan. Hasil analisis data yang dilakukan pada data SPSS versi 26 membuktikan perbedaan antara siswa yang menggunakan model pembelajaran berbasis proyek dan siswa yang tidak menggunakannya. yang menunjukkan bahwa nilai t hitung lebih besar dari t tabel (10.064 > 1.682), dan dengan angka signifikansi sig yang rendah (0.02 < 0.05), hasilnya menunjukkan bahwa model pembelajaran berbasis proyek memengaruhi kreativitas siswa. di MI Lantaburo Cipondoh Kota Tangerang.

Published
2024-08-04
How to Cite
Amalia, D. (2024). PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS PROYEK TERHADAP PENINGKATAN KREATIVITAS SISWA DI MI LANTABURO CIPONDOH KOTA TANGERANG. Dirasah: Jurnal Pemikiran Dan Pendidikan Dasar Islam, 7(2), 138-145. https://doi.org/10.51476/dirasah.v7i2.673
Section
Articles