PENGEMBANGAN KOGNITIF ANAK MELALUI PEMBELAJARAN SENI MUSIK DENGAN BAHAN BEKAS
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis perkembangan kognitif anak di bidang seni melalui pembelajaran seni musik dengan bahan bekas. Penelitian ini merupakan penelitian deskriftif kualitatif dengan teknik analisis isi yang mana mengkaji perilaku anak belajar musik menggunakan bahan bekas untuk mengembangkan kompetensi kognitinya. Melalui pembelajaran musik anak dapat mengeksplor berbagai keterampilan kognitif dan anak-anak yang diteliti usia 5-6 tahun. Musik akan membantu menjelaskan perkembangan kognitif anak, hal ini terdapat fakta bahwa musik dapat memberikan dampak pada perkembangan otak bayi dan anak, sementara bahan bekas yang digunakan sebagai media. Melalui musik pula anak dapat menghasilkan karya seni bunyi dari gagasan ekspresi yang dimiliki.
Copyright (c) 2022 awiyah awiyah, Wening Rahayu
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.