Strategi Pembelajaran Agama Islam Pada Motivasi Belajar Siswa

  • Abdul Latif STAI BINAMADANI
Keywords: Strategi pembelajaran, Agama Islam, Motivasi Belajar Siswa

Abstract

Pendidikan merupakan wadah dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia terkait dengan tingkat daya saing dalam memasuki era globalisasi. Oleh sebab itu kurikulum pendidikan selalu berubah bahkan sampai pada saat ini kurikulum sudah berorientasi pada siswa, yang berarti siswa lebih aktif berperan dalam proses pembelajaran. Siswa yang aktif akan ditandai dengan ciri-ciri seperti banyak bertanya dan selalu bertanya dan selalu memberanikan diri untuk mengeluarkan ide atau pendapat. Sekolah adalah salah satu faktor yang mempengaruhi motivasi belajar siswa, karena konten dalam  benar-benar fleksibel dan responding terhadap tuntunan hidup manusia yang semakin maju dan modern dimata pelajaran PAI meluas di segala aspek kehidupan  bidang  IPTEK yang terus maju dan berkembang, sehingga perlu bersikap dan berkeyakinan bahwa IMTAK dan IPTEK  dalam bersama-sama dalam membangun struktur kehidupan yang lebih baik dan menjadikan manusia yang berahklakul karimah.

 

 

Published
2020-08-29
How to Cite
Latif, A. (2020). Strategi Pembelajaran Agama Islam Pada Motivasi Belajar Siswa. Dirasah: Jurnal Pemikiran Dan Pendidikan Dasar Islam, 3(02), 190 - 205. Retrieved from https://stai-binamadani.e-journal.id/jurdir/article/view/198