STRATEGI CORPORATE FUNDRAISING ZAKAT INFAK DAN SHADAQAH PADA LAZISMU JAKARTASTRATEGI CORPORATE FUNDRAISING ZAKAT INFAK DAN SHADAQAH PADA LAZISMU JAKARTA

  • Mariya Ulpah STAI Binamadani
  • Aif Hafifi STAI Binamadani
Keywords: Corporate Fundraising, LAZISMU, Strategi Fundraising, Zakat

Abstract

Salah satu cara umat islam dalam memperbaiki tatanan ekonomi umat yaitu dengan pemberdayaan zakat. Potensi zakat, infak dan sedekah di Indonesia akan tergali dengan maksimal jika LAZNAS atau UPZ di Indonesia mempunyai strategi yang tepat dalam penghimpunan dana. Lazismu sebagai Lembaga sosial yang mengabdikan diri untuk mensukseskan pengelolaan zakat, infak dan shadaqah mempunyai strategi fundraising yang tepat dalam upaya mencapai target penghimpunan dana yaitu melalui corporate fundraisingnya. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif diskriptif analisis dengan menganalisis strategi corporate fundraising yang ada di LAZISMU Jakarta. Dengan strategi corporate fundraising yang dilakukan LAZISMU menunjukan hasil yang signifikan dalam meningkatkan fundraising ZISWAF.

 

Published
2021-08-12